Iklan Lazada

4 Hal Yang Patut Ditanyakan Pria Ke Dokter Agar Sex Tetap Memuaskan


Jakarta, Segala sesuatu tentang kesehatan organ intim dan seks sehat, pria biasanya lebih tertutup untuk membicarakannya dengan orang lain, termasuk dokter. Padahal ada beberapa hal yang wajib ditanyakan ke dokter agar kehidupan seksual Anda tetap sehat, lho.
Dilansir Men's Health, Senin (13/1/2014), berikut 4 pertanyaan yang sebaiknya Anda konsultasikan ke dokter:


  •  'Haruskah saya mendapatkan vaksin HPV?'
    • Anda dapat berpendapat bahwa Human papillomavirus (HPV) hanya salah satu dari penyakit menular seksual lainnya, namun Center for Disease Control and Prevention kini telah menyatakan HPV sebagai salah satu dari lima virus yang berbahaya bagi kesehatan di tahun 2014. "Setiap orang yang berusia kurang dari 26 tahun harus divaksin secepat mungkin," ujar Daris Paduch, MD, Ph.D., direktur kesehatan seksual di Cornell University.
  •  'Saya sudah jarang ereksi di pagi hari. Haruskah dikhawatirkan?'
    • Menurut Dr Paduch, berkurangnya frekuensi ereksi di pagi merupakan salah satu tanda penurunan produksi testosteron. Jika Anda tetap ereksi namun tak sekeras dulu, ada baiknya Anda segera berkonsultasi ke dokter. Dalam sebuah studi yang dilakukan pada 200 pria dewasa, Dr Paduch menemukan bahwa 70 persen dari pria yang memiliki masalah dengan ereksinya adalah karena pra-diabetes atau diabetes.
    • "Hilangnya ereksi atau masalah dengan ereksi berkelanjutan merupakan indikator yang sangat penting," lanjutnya.
  • 'Akhir-akhir ini bercinta tak terasa menyenangkan. Apa sebabnya?'
    • Ada baiknya jika menanyakan hal ini Anda juga menyampaikan sedikit detail tentang kondisi Anda dan pasangan di ranjang. "Kepuasan saat bercinta bisa mengenai ereksi, volume ejakulasi, atau orgasme," terang Dr Paduch.
    • Penurunan volume air mani atau sensasi bisa menjadi tanda-tanda penurunan testosteron. Sementara masalah pada orgasme biasanya dapat dikaitkan dengan diabetes atau alkohol. "Beberapa penelitian menunjukkan bahwa penggunaan jangka panjang dari ganja juga dapat mempengaruhi gairah seks karena efek estrogeniknya," paparnya.
  •  'Pentingkah bagi saya untuk tes penyakit menular seksual (PMS)?'
    • Tak ada salahnya Anda menanyakan hal ini jika Anda memiliki lebih dari satu pasangan. Bahkan jika sejak awal Anda sudah jujur pada dokter terkait hal ini, ia biasanya justru akan menyarankan Anda untuk melakukannya. Jika Anda memiliki lebih dari pasangan, Dr Paduch mengingkatkan bahwa tes PMS menjadi penting sebab Anda mungkin lupa menggunakan kondom atau kondom Anda pecah saat sedang bercinta.


sumber : health.detik.com

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...